Selasa, 15 Desember 2009

10 Ponsel Terbaik Dengan Keyboard QWERTY




1.  Di urutan pertama adalah BlackBerry Bold. Produsennya RIM berhasil membuat produk menakjubkan. Selain fiturnya, layar Bold merupakan terbaik dari yang pernah ada.

2.  Nokia E71. Kelebihannya adalah ukurannya ramping dan desainnya stylish. Selain memiliki fitur wireless yang lengkap, baterainya juga bertahan lama. Kekurangannya pengoperasian otofokus kamera kurang intuitif.

3.  Sony Ericsson XPERIA X1 memiliki kelebihan di bidang audio, fitur konektivitas lengkap, serta kamera 3.2 megapixel. Kekuranganya kekuatan baterai hanya rata-rata, joysticknya juga kurang bermanfaat.

4.  BlackBerry Pearl 8110. Dibandingkan BlackBerry Pearl 8100 dan 8120, RIM telah menambahkan fitur GPS yang bermanfaat. Jika kecanduan kirim email dengan BlackBerry dan butuh bantuan navigasi, maka layak jika memilih model ini.

5.  Samsung SGH-i780 memiliki kelebihan pada harganya yang lebih murah. Selain itu desainnya juga lebih tipis dan shortcut yang mudah dioperasikan. Kekurangannya layar kadang tidak bisa bekerja dengan software pihak ketiga.

6.  HTC Touch Pro, memiliki display VGA dari Sharp, serta memori sangat besar 288MB. Kekurangannya berat dan tebal, selain itu sulit saat mengetik tulisan.

7.  i-mate Ultimate 8502, ukurannya sangat pas, desain menarik serta memiliki TV-out untuk melakukan presentasi. Kekurangnya di bagian memori, tidak ada GPS, serta resolusi layar yang lebih rendah dibanding seri lain.

8.  Palm Treo Pro, ringan dan ukurannya kecil, serta perpindahan konektifitas Wi-Fi yang nyaman. Kekurangannya pada QWERTY tidak sebaik pada pendahulunya Treos.

9.  i-mate Ultimate 9502 memilki fitur konektifitas lengkap serta TV-out untuk presentasi. Kekuranganya adalah ukuran besar dan berat, serta tidak memasukkan GPS. Meskipun memasukan beraneka fitur, implementasi software masih butuh perbaikan.

10.  ASUS M930. Kekurangan smarthphone ini softwarenya sulit diatur serta kamera ketinggalan jaman. Kelebihannya bentuk sangat menawan, menunjukkan proses produksi yang luar biasa. (Sumber: INILAH.COM)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar